Minggu, 05 Juni 2011

RESENSI NOVEL KISAH INDAH VENA MARS

Judul                      : Kisah Indah Vena Mars
Penulis                   : Astuty Natalia A.T
Jumlah Halaman     : 283 halaman
Penerbit                 : DIVA press
Cetakan Pertama   : Februari 2005
          Vena adalah seorang mahasiswi yang manja, mudah menyerah, tidak berfikir panjang, dan ia berangkat dari keluarga yang berada sehingga kurang mengetahiu bagaimana kerasnya kehidupan yang sesungguhnya. Mars adalah seorang pemuda kampung, ia adalah pemuda yang tegar, berpendirian kuat, dan pintar tapi sayangnya ia putus sekolah dan hanya bisa memendam semua cita-citanya, namun ia belajar dari kehidupan dan membuatnya menjadi sosok yang mengerti kerasnya kehidupan di luar. Mereka saling mengenal ketika vena melakukuan KKN di kampung tempat mars tinggal. Setiap hari mereka bertemu dan mereka dapat saling mengenal satu sama lain, walau mereka berangkat dari latar yang berbeda 180 derajat dan mendapat berbagai rintangan untuk menyatukan cinta mereka, tetapi akhirnya mereka dapat bersatu dan saling mencintai.
          Walau cover dari novel ini kurang menarik karena warna yang terlalu soft dan gambar dari cover tersebut terlihat biasa, namun ketika membaca novel tersebut, kita dapat lupa dengan waktu karena cerita dari novel tersebut menarik dan dapat membuat kita masuk ke dalam situasi cerita tersebut. Ukuran dan jenis huruf yang digunakan dapat terbaca dengan baik, serta bahasa yang digunakan adalah bahasa yang mudah dicerna oleh siapa saja, walaupun ada beberapa singkatan atau kata yang hanya dapat dimengerti oleh kalangan tertentu, kita dapat dengan mudah memahami kata tersebut karena di dalam novel tersebut terdapat catatan kaki atau penjelas yang menjelaskan singkatan atau kata tersebut. Di dalam novel tersebut juga terdapat beberapa ilustrasi yang menggambarkan kejadian yang sedang terjadi.
          Novel ini adalah novel yang bagus dan menarik untuk dibaca, karena tidak hanya cerita khas remaja tetapi di dalam novel tersebut terdapat banyak pelajaran yang dapat kita petik dari tokoh-tokoh yang ada dalam novel tersebut, terutama bagaimana kita harus menjalani kehidupan kita sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar